Rabu, 16 Mei 2012

Fitur-fitur Penting Tablet PC

Pada awal 2010, setelah iPad Apple menunjukkan debut sukses dan menandai awal dari pasar tablet PC baru, banyak produsen perangkat keras komputer melihat dan mengakui pasar yang besar untuk PC tablet sepanjang tahun. Tablet PC, dalam desain, harus ringan, portabel, dan murah sedangkan daya komputasi harus cukup cepat untuk tugas-tugas sehari-hari seperti browsing web, email, Twitter, dan Facebook.
Tugas-tugas ini cukup sederhana sehingga mereka tidak ingin menyebarkan menggunakan Windows OS yang membutuhkan daya komputasi yang lebih tinggi untuk berjalan lancar dan tidak cukup murah. Itulah mengapa Google Android OS menjadi OS yang populer untuk tablet PC baru di kalangan produsen.
Nah apa saja fitur penting yang perlu diperhatiksn saat membeli sebuah tablet PC? Berikut daftarnya untuk Anda:
  • Prosesor: Jantung dari perangkat komputasi apapun. Tablet paling bawah menginstal prosesor 600 MHz, tetapi penting untuk memilih perangkat dengan setidaknya prosesor 1 GHz atau Anda akan mengalami penundaan. CortexA8 1GHz dan NVIDIA Tegra 1GHz adalah prosesor 1GHz populer saat ini.
  • Tampilan ukuran dan resolusi: ukuran layar Populer adalah 7 inci dan 10 inci. Hal ini terutama tergantung pada kebutuhan Anda. Jika Anda ingin menggunakan untuk menjelajah web hanya di rumah dan ingin layar besar, Anda pasti akan lebih memilih tablet 10 inci. Tetapi jika Anda ingin membawa tablet Anda ke mana-mana dan menikmatinya kapanpun, maka Anda pasti akan memilih tablet 7 inci.
  • Sistem Operasi: Android 3 adalah versi terbaru dan populer saat ini. Hal ini diketahui lebih cepat dari versi sebelumnya dan setiap versi yang lebih rendah lainnya tidak dianjurkan. Hal ini dikenal lebih disesuaikan dengan tablet PC. Android pada awalnya dikembangkan untuk digunakan dengan ponsel pintar yang berukuran lebih kecil. Jika Anda lebih suka tablet pc berbasis Windows, Anda hmembutuhkan daya komputasi yang lebih tinggi dan biaya lisensi OS mahal juga.
  • RAM, Penyimpanan, dan slot SD: ukuran memori RAM sekitar 512MB harus yang baik, tetapi perangkat akhir yang lebih tinggi datang dengan memori 1GB. Penyimpanan default bervariasi dari 2GB sampai 32 GB atau lebih. Tapi biasanya mereka datang dengan slot kartu eksternal SD yang mendukung hingga 32GB Jadi, Anda harus memastikan bahwa mereka memiliki slot kartu SD.
  • Internet 3G dan Wi-Fi: Persyaratan ini juga tergantung pada bagaimana Anda ingin menggunakan tablet Anda. Jika Anda ingin membawa tablet PC Anda dengan Anda sepanjang waktu, Anda mungkin akan ingin membeli versi didukung 3G. Tapi Anda harus menghabiskan biaya lebih dalam versi 3G. Beberapa tablet PC sudah memiliki 4G seperti Motorola Xoom. Anda dapat menikmati internet di berbagai tempa, toko buku, toko kopi, dan bandara yang menyediakan umum gratis layanan Wi-Fi hotspot.
  • Kamera dan Rekam video: Apakah ada Kamera? Di belakang atau depan atau keduanya? Berapa ukuran pixel? Setidaknya kamera depan sangat diperlukan, sehingga Anda bisa video chat. Anda juga harus memeriksa jika mendukung 720 HD atau Full HD video recording.
  • Touch Screen: Kapacitive atau resistif? Kapasitif yang lebih baik dari pada layar resistif, tetapi beberapa lebih suka resistif. Layar kapasitif mendeteksi sentuhan ketika disentuh dengan konduktor listrik seperti tubuh manusia. Layar resistif mendeteksi sentuhan ketika tekanan di layar terdeteksi. Hal ini lebih sering lebih baik untuk bekerja dengan kuku atau benda tajam seperti stylus daripada jari.
  • Daya tahan baterai: Berapa lama baterai bertahan? iPad diketahui terakhir 10 jam surfing web, menonton film, dan mendengarkan musik. Bahkan, jika Anda bisa mendapatkan dari perangkat Android dengan dukungan 10 jam, ia memiliki baterai sangat baik.
  • Konektivitas dan port: USB, Bluetooth, 4G, HDMI output,
  • Fitur lain: Accelerometer, GPS, giroskop.
Fitur penting utama yang harus anda perhatikan adalah Processor, Ukuran Layar dan ukuran Penyimpanan. Banyak fitur lainnya sering disediakan sebagai fitur standar untuk PC tablet terbaru Android populer. Tapi jangan menganggap bahwa mewah baru android tablet PC akan memiliki semua fitur yang populer. Adalah penting bahwa Anda mengunjungi situs web mereka atau situs review dan mengkonfirmasi keberadaan fitur yang diinginkan dari spesifikasi rinci sebelum benar-benar membeli produk.
Sumber : http://tabletpc-id.com/fitur-fitur-penting-tablet-pc 


Artikel Terkait :



3 komentar:

  1. saya pingin yang murah tapi sudah ada koneksi 3Gnya merk apa ya kira-kira.

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://www.bekas.com/iklan/duta-media-computer-2/obral-650rb-tablet-pc-cpu-1ghztablet-pc-termurahtablet-tab-grs-1thnpc-ta
      http://tokoone.com/tablet-pc-harga-murah/

      Hapus
  2. Ijin numpang buka lapak mas..

    SITUS YANG SAYA KELOLAH..
    Dengan lebih dari 5 RIBU Page View / hari

    Download Software FULL
    Tutorial Lengkap
    Download E-Book
    Info IT terbaru
    Berita IT Terbaru
    Tips n Trik Komputer
    Bahkan belajar SEO pun ada..

    Ditunggu kunjungannya...

    http://folder-solution.com/

    Trima Kasih..
    :D

    BalasHapus

Space Iklan

Air Sehat-Hidup Sehat

kursus bahasa inggris cepat